Tugas

SAYA DI MASA DEPAN ?

Kecil bernama, besar bergelar.


Halo semuanya, perkenalkan nama saya Nadhira Salsabila Azzahra. Bisa dipanggil Nara atau Ira. Kali ini, saya ingin bercerita tentang keinginan saya atau cita-cita saya di masa depan. Apa yang akan saya lakukan ketika sudah lulus kuliah nanti dan sebagainya.

Saya kini berkuliah di Universitas Widyatama angkatan tahun 2016,  Fakultas Bisnis dan Manajemen dan mengambil jurusan Manajemen S1. Pertama-tama kenapa saya bisa sampai tertarik untuk memilih jurusan manajemen? Manajemen adalah ilmu untuk mengatur segala sesuatu, tanpa manajemen semua hal tidaklah mungkin berjalan lancar. Selain itu saya juga dapat mempelajari tentang bisnis yang berguna untuk kelancaran  hidup di masa depan. Salah satu faktornya juga adalah peluang kerja yang juga luas dalam manajemen.

Saat penjurusan nanti, saya bercita-cita ingin memilih manajemen keuangan. Sejak SMP dulu saya terbiasa menjadi bendahara kelas dan memegang keuangan kelas serta mengatur pembelian benda-benda yang dibutuhkan di dalam kelas, karena itu saya mulai tertarik belajar bagaimana cara mengatur keuangan yang baik dan benar agar tidak terjadi defisit.

Sebagai lulusan Manajemen S1 saya dipersiapkan untuk menjadi seorang manajer yang dapat mengatur bawahannya. Karena itu tanggung jawab seorang manajer begitu berat. Karena itu harapan saya dapat menyelesaikan proses perkuliahan semaksimal mungkin dan dengan hasil yang memuaskan.

Saat wisuda nanti saya berharap mendapatkan IPK diatas 3,5. Dengan begitu saya dapat membanggakan orang tua dengan hasil yang saya dapat selama berkuliah di Universitas Widyatama dan diharapkan dengan mendapatkan IPK sebesar itu dan disertai dengan kemampuan yang saya miliki nanti, saya akan mudah untuk mendapat pekerjaan.

Setelah mendapat pekerjaan dan jugasudah  menikah, saya akan berusaha untuk menabung agar dapat berkuliah S2 dengan mengambil program studi magister manajemen. Jadi sembari kerja, saya juga kuliah lagi. Setelah saya berhasil mendapatkan gelar magister, saya bisa menjadi seorang dosen atau membuka peluang bisnis.

Saya ingin menjadi manusia yang berguna menjadi semua orang dan juga keluarga dengan memiliki multi-profesi. Selain itu, dalam keluarga saya banyak sekali yang menjadi guru namun hanya sedikit yang menjadi dosen. Diharapkan saya bisa membekali mahasiswa dengan ilmu yang saya miliki nanti. Setelah itu, jika memang memungkinkan dan tidak terbentur dengan urusan keluarga, suami dan anak. Saya ingin meneruskan kuliah S3.

Sehingga di masa tua nanti, saya tinggal menikmati kerja keras yang selama ini saya lakukan untuk masa depan nanti. Tidak ada usaha yang sia-sia. Meskipun begitu perjuangan yang dilakukan juga harus sebanding dengan cita-cita saya yang begitu tinggi. Saya tidak bisa berleha-leha ketika kuliah.

Selain itu saya juga tidak ingin membuat usaha kedua orang tua saya sia-sia dengan membayar biaya kuliah yang tidak murah. Walau jasa orang tua sampai kapanpun tidak akan pernah terbalaskan, minimal saya berusaha melakukan sesuatu yang nantinya orang tua saya akan dengan bangga melihat pada saya dan mengatakan pada orang-orang bahwa saya adalah putrinya yang berhasil.

Bila ditarik kesimpulan, cita-cita saya adalah menjadi seorang putri yang dapat membanggakan kedua orang tuanya dengan mendapat IPK diatas 3,5 dan mudah mendapat pekerjaan. Selanjutnya cita-cita saya yaitu dengan melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi yaitu dengan mengambil program magister. Harapannya saya bisa memiliki multi-profesi sehingga menjadi orang yang berguna bagi masyarakat. Setelah itu bila memungkinkan saya ingin meneruskan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu S3.


 

Dosen Pengampu :
D. J. Anderson Butarbutar, S.E., S.Kom., M.M.

Sayang selasih berisi minyak, 

bunga cengkih di jalan raya.

Terima kasih banyak-banyak,

sudi datang ke rumah saya.

 

Leave a Reply

